Sunday, May 21, 2017

Rekomendasi Wisata Kuliner Di Sumedang Yang Paling Menarik

Rekomendasi Kuliner di Sumedang Yang Menarik

Wisata Kuliner sumedang. Sumedang adalah sebuah Kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang memiliki 26 kecamatan. Sumedang dikenal sebagai daerah dengan suhu dingin karena sebagian besar wilayahnya berupa pegunungan. Siapa pun yang mengunjungi daerah ini, tentu perlu menyiapkan pakaian hangat yang memadai.

Selain suhu dingin yang diketahui, saat kabar terlintas di benak, Sumedang kita juga akan otomatis diberi keistimewaan makanan kota. Ya, mengetahui makanan legendaris sumedang, kota ini telah menjadi salah satu identitasnya. Kesenangan untuk mengetahui hal ini sudah terkenal ke berbagai kota, begitu banyak penjual di luar Sumedang menyediakan makanan khas. Ada yang tahu hasrat sumedang, tidak perlu lagi datang ke tempat asalnya, cukup cari ke penjual.

Tapi bagi anda yang sedang berkunjung ke Sumedang, tapi ingin mencari sesuatu yang berbeda, kami punya rekomendasi lain untuk anda. Ada beberapa referensi selain Sumedang yang mengenal spesialisasi dan juga minuman yang bisa Anda rasakan. Berikut rekomendasi yang kami siapkan untuk anda agar bisa memberikan pengalaman wisata di Sumedang.

1. Rumah Kunst


Nama tempat dari situs yang terkait dengan "rumah", bisa jadi membuat bingung beberapa orang, entah itu kafe atau penginapan. Tentu saja Kunst House adalah salah satu nama kafe di Sumedang. Pemilik Kafe itu sengaja bernama Cafe bersama Kunst House sesuai tema tempat yang ditanyakan. Tempat ini menggabungkan kenyamanan rumah dengan kenikmatan kopi khas bersama dengan makanan lezat lainnya. Pelanggan yang datang akan dimanjakan dengan suasana yang nyaman ditemani makanan dan minuman khas.


Konsep Rumah Kunst begitu unik, berhasil menciptakan pelanggan setia. Mereka merasa lebih rileks saat berada di tempat ini, sangat welcome untuk duduk berlama-lama. Ini menjadi salah satu tempat nongkrong di Sumedang andalan mudinya mudinya. Selain keunikan tempat itu, ternyata juga menggunakan produk meja kopi lokal. Jadi, selain bisa mendapatkan suasana nyaman, pelanggan juga akan mendapatkan secangkir kopi asli, dan tentu saja, membantu petani setempat.

Bagi anda yang ingin mengunjungi warnet, datang saja ke JL. Raya Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Cikeruh. Beroperasi dari jam 7 pagi hinggga ke 12 malam. Jadi, jangan khawatir bagi anda yang ingin meluangkan waktu sampai tengah malam. Sebagai pertimbangan tambahan, mendapat rating 4.7 / 5 dari google, dan untuk mengulas harganya berkisar antara 15 ribu sampai 35 ribu.

2. Lahang


Lahang adalah salah satu jenis minuman tradisional yang terbuat dari tetes tebu. NIRA adalah cairan manis yang diperoleh dari batang tanaman atau bunga tanaman keluarga palma. Untuk minuman ini, nira yang dimaksud adalah cairan aren. Sedangkan untuk bagian pohon palem dicegat minat veteriner. Petani pohon pinang umumnya menggunakan bambu untuk menyadapnya.

Salah satu minuman khas di Sumedang sebenarnya bisa didapat di wilayah pasundan, seperti Bandung dan Bogor. Namun, Sumedang sebagai salah satu produsen gula sawit tentu lebih berpotensi mencari minuman. Braga saat ini lahang menjadi minuman yang sangat langka di Indonesia. Jadi, jika Anda berada di Sumedang dan ingin menikmati kesegaran minuman isotonik tradisional, silakan kunjungi Bangbayang. Desa Bangbayang merupakan salah satu desa penghasil gula aren di Sumedang.

Tapi sayang, sudah beberapa petani lainnya masih mengetuk pohon aren. Tidak ada proses penyadapan yang mudah serta prospek penjualan lahang yang semakin kecil membuat banyak petani enggan membuatnya lagi. Jadi jika ingin merasakan kesegaran lahang, Anda mungkin harus memesan terlebih dahulu kepada petani pohon pinang.

3. Pizza Bugen


Bugen pizza menjadi salah satu wisata kuliner khas Sumedang. Kelezatan pizza dengan keju mozzarella yang melimpah bahkan sudah merambah ke Kalimantan. Selain itu rasanya enak, pizza yang satu ini tidak akan menguras kantong Anda. Satu baking pan pizza bugen Sumedang dibandrol mulai 20 ribu hingga 25 ribu rupiah saja. Varian yang ditawarkan cukup banyak unik, salah satunya yaitu menu pizza yang tahu sumedang.

Bagi anda yang ingin menikmati kelezatan pizza bugen langsung, bisa langsung masuk outletnya di JL. Pangeran Suriatmadja No.16 Sumedang. Selain outlet utama, bugen pizza juga membuka cabang lain di Sumedang. Dan bagi anda yang enggan keluar, Anda bisa memilih antara layanan pesan bugen pizza.

4. Bakso Solo Mas Geong


Kesenangan bakso solo memang sudah pasti, jadi anda bisa ketemu dia dimanapun anda berada, termasuk di Sumedang. Ada banyak pedagang bakso solo di Sumedang yang bisa Anda pilih. Hal ini tentunya karena banyaknya pecinta kuliner yang menyukai bakso.

No comments:

Post a Comment