Sunday, May 21, 2017

Wisata Kuliner Di Semarang Yang Harus Dikunjungi

Wisata Kuliner Semarang

Siapa yang tidak tahu Ibukota provinsi Jawa Tengah dan menjadi kota metropolitan kelima terbesar di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Bandung dan Medan. Sebagai kota metropolitan, London telah berubah dan berdinamika menuju yang lebih baik. Selain padatnya populasi, kota ini juga mengingat banyaknya pengunjung wisata kuliner yang padat di Semarang tidak kalah menarik untuk dijelajahi.

Pada tahun-tahun terakhir, pembangunan Semarang juga ditandai dengan terbentuknya beberapa gedung pencakar langit di sudut kota. Jadi wajar jika Semarang menjadi salah satu kota yang menarik bagi pariwisata yang tercipta. Dari wisata religi, alam, sejarah, keluarga dan sebagainya. Salah satu yang tidak boleh hilang dari kota ini adalah wisata kuliner Semarang.


Bandeng Presto 


Wisata Kuliner Semarang mencakup banyak hal. Ada dalam bentuk makanan, makanan ringan, minuman dan oleh oleh. Jadi, jika Anda mengunjungi kota ini, tak perlu khawatir mencari masakan khas kuliner. Sebab, dimanapun anda melangkah pasti akan menemukan banyak restoran Semarang berjejeran di jalan. Masakan kuliner di antara yang paling terkenal adalah: Bandeng presto.

Menurut namnya, makanan yang terbuat dari ikan bandeng (Chanos chanos) ini dibumbui dengan bawang putih, kunyit dan garam. Ikan tersebut kemudian dimasak dengan cara bandeng dompet Gula Sockets pisang. Cara memasak dengan uap air bertekanan tinggi ini disebut presto. Dengan cara ini, ikan bandeng terkenal memiliki banyak duri, jadi dagingnya sangat empuk. Duri bahkan tidak terasa. Jadi, sangat lezat untuk lauk.


Soto kuhl


Di kota ini, ada lagi yang menarik lagi tentang Soto Kuhl. Sup legendaris memiliki saus khas, yang agak merupakan hasil kecap tambahan agak kecoklatan. Satu sajian berisi Soto Bangkong daging ayam suiran, irisan tomat, nasi bihun, taoge, bawang putih dan taburan merah. Untuk nasi, bisa dicampur dengan saus atau split.

Sup ini disajikan dalam mangkuk seukuran kecil tapi tinggi. Sebagai pelengkap, bisa menggunakan lauk pauk lainnya seperti Sate Sate Satay Chicken, scallops, puyuh telur, tempe, tahu, goreng. Dalam hal ini, menu utama Kuhl Soto memang menu soto meat. Tapi itu juga menawarkan ayam goreng, garang dan asem lainnya yang tidak beres untuk Anda coba juga.

Selain itu, ada juga kopyok mie dengan mie Teng-teng. Artinya, piring dengan mie dibuat. Dilengkapi dengan irisan daging tetelan diatapi dan kerupuk gendar di atas menjadi ciri khas mie yang satu ini. Mie Kopyok adalah salah satu makanan khas Semarang yang sulit ditemukan di tempat lain. Mie kopyok lebih banyak dijual dengan gerobak keliling dari kampung ke kampung.


Tahu Gimbal


Kuliner Semarang lainnya Tahu gimbal. Makanan ini terdiri dari tahu goreng, rajangan kubis mentah, kue beras, taoge, telur, dan gimbal (udang digoreng dengan tepung). Kemudian dicampur dengan kacang yang sangat khas karena menggunakan petis udang. Tidak seperti saus kacang ke pecel Madiun yang agak kental, Saus Kacang tahu ini sedikit encer rambut gimbal. Anda wajib mencicipi disini. Jangan lupa Anda juga perlu mencoba Sega, Sega Lunyu, tahu, disajikan bersama Petis Koyor, tahu dan banyak kuliner kuliner Semarang yang murah untuk Anda nikmati.

Selain rentang kuliner di atas, Semarang juga mengenal beberapa tempat makan yang sangat romantis. Ada yang bilang "belum ke Semarang Simpang Lima kalau tidak". Sebuah tempat yang menjadi identitas kota yang satu ini. Apalagi saat Sabtu malam, tempat ini seperti ditransformasikan menjadi pasar malam. Beragam kerajinan, pakaian, dan permainan bisa kita dapatkan disini.

Belanja sambil menikmati suasana dan kuliner Simpang Lima akan sangat nikmat sekaligus menyenangkan sekaligus romantis terutama bagi Anda yang membawa pasangan.

Restoran Keboen


Tempat makan lain Restoran pesta semarang romantis Keboen. Sebuah tempo bereksterior dulu. Terletak di Jalan Veteran Semarang. Terlihat dari sampul depan saja, sudah terlihat nuansa Belanda. Nuansa romantis dan kental dengan suasana kuno sehingga membuat banyak orang menjadi pelanggan setia tempat ini. Makanan favorit yang dipesan disini tidak pernah ditanyakan, banyak sekali jenis makanan yang bisa kita pilih.

Ada makanan tradisional khas Indonesia, begitu juga dengan Eropa. Seperti nasi buntut goreng, nasi ayam asap, es kopyor, beff cordon bleu, ikan gourami goreng, sup, dan masih banyak lagi. Disini menawarkan 2 tempat yang bisa kita pilih. Di kolam renang, kita diperbolehkan merokok dan tentunya membuat suasana makan kita lebih akrab. Sedangkan jika di dalam ruangan kita tidak diperbolehkan merokok karena kamarnya ber-AC, ditambah ada live musicnya dengan baik.
Sangat merekomendasikannya bagi anda yang ingin menghabiskan waktu bersama pasangan semaleman.

No comments:

Post a Comment