Sunday, June 4, 2017

Objek Wisata Jepara Yang Patut Dikunjungi

1. Pesona Karimunjawa


Siapa sih yang tidak dengan tujuan wisata yang satu ini, biasanya orang kenal dengan karimunjawa. Pariwisata telah sangat populer di kalangan wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara.


Daya tarik wisata memiliki pantai yang tersebar di beberapa pulau, disamping pantai ada juga area untuk snorkeling dan berenang bersama ikan. Bagi anda yang suka berlama-lama di tempat ini juga memiliki banyak wisma.


2. Museum Kartini Jepara



Kabupaten Jepara memang identik dengan pahlawan yang satu ini. Yesus r. Kartini, sosok pahlawan yang mengajukan perubahan yang begitu berarti bagi indonesia.


Maka di buatlah sebuah Museum, dinamai museum r. Sebuah. Kartini. Museum ini terletak di sisi utara alun-alun kota jepara. Museum ini memiliki berbagai koleksi mulai dari benda-benda bersejarah hingga foto yang menjadi bukti sejarah bangsa. Tempat ini cocok untuk mereka yang menyukai wisata sejarah.

3. Pantai Kartini Jepara


Pariwisata di jepara kartini jepara mendatang. Pantai ini terletak di sebelah Barat Kantor Bupati jepara. Pantai ini memiliki luas sekitar 3,5 hektar dengan rides lengkap siap memnajakan Anda saat berlibur ke tempat ini.


Pantai ini juga percaya bisa menyembuhkan penyakit seperti rematik, gatal dan gatal-gatal dengan cara mandi di pantai. Air di pantai adalah kartini yang dipercaya bisa menyembuhkan penyakit.

4. Long Island Jepara


Masih membahas tentang wisata alam yang ada di darat, yaitu pulau yang panjang. Wisata ini memiliki keunggulan memiliki garis pantai yang panjang, pantai jernih dan terumbu karang yang sangat memanjakan turis. Tempat ini cocok digunakan sebagai area snorkling dan juga kano.

Untuk mencapai tempat ini tak jauh perla kok, tempat ini hanya 2,5 kilometer dari pantai kartini. Jadi tunggu, buat catatan tempat ini sebagai daftar tur Anda selanjutnya.

5. Pantai Bandengan Jepara


Jepara memang Paradise Beach dan juga pantai pesisir di gunung kidul di yogyakarta. Pantai Jepara menuju pantai bandengan berikutnya. Pantai yang dikenal dengan nama pantai ini cukup samudro tirto yang terkenal, karena di tempat-tempat ini sering menjadi tuan rumah festival internasional dari belati layang-layang maupun di jadikab untuk area balap motor balap.


Untuk lokasi pantai ini tidak begitu jauh, yaitu sekitar 7 kilometer dari pusat kota jepara. Bila Anda mengunjungi tempat ini maka Anda akan melayani di pantai pemadnangan dengan air jernih. Dan ketika Anda datang di sore hari Anda akan disambut dengan kehangatan matahari terbenam di pantai.


6. Air terjun Songgolangit Jepara


Setelah meriwiew tenatng wisata pantai yang indah di jepara sekarang berikutnya menjadi meriview pemandangan air terjun yang ada di darat. Yakni air terjun songgolangit, tidak akan memiliki nama songgo langit-langit yang memiliki arti tersendiri. Langit Songgo adalah bahasa Jawa yang berarti mendukung awan dalam bahasa Inggris.

Mengunjungi pemandangan ini emang gak sakit, disana kamu akan memanjakan diri dengan udara sejuk dengan warna hijau yang menyatu dengan arus baru air terjun. Ada juga sekitar kupu kupu gerombolan pasir yang lembut yang membuat lokasi ini begitu indah dan nyaman. Penasaran lokasi tempat ini ?? Tempat yang tenang tidak begitu jauh dari pusat kota jepara, kok sekitar 30 kilometer. Air terjun ini terletak di Desa Bucu, Kec Kembang Jepara.

7. Benteng Portugis Jepara


Setelah museum kartini, membahas sejarah pariwisata di jepara benteng Portugis berikutnya di set sebagai warisan budaya oleh pemerintah daerah. Benteng tersebut berada di desa Banyumanis, Kecamatan Donorojo, Jepara.


Selain menghadirkan bangunan bersejarah, di kawasan ini juga dilengkapi perbukitan pemnadangan yang diselingi hamparan pantai yang luas.


8. Gulf Coast Awur Jepara


Masih membahas tentang wisata pesisir di jepara, wisata Gulf Coast awur. Lokasi pantai ini dekat dengan kota, yaitu sekitar 5 kilometer. Bila Anda mengunjungi pantai ini Anda tidak perlu membayar retribusi tiket memasuki kawasan wisata, karena untuk sampai ke tempat ini.

Daya tarik pantai ini memiliki pasir putih dan air jernih sehingga mumingkin sebagai daerah berenang bagi wisatawan.

No comments:

Post a Comment