Monday, June 5, 2017

Tempat Wisata Paling Keren Di Palembang

10 tempat wisata di Palembang yang Terpopuler


Palembang adalah kota terbesar kedua di Sumatera Selatan dan juga ibu kota provinsi ini. Ada banyak hal menarik yang harus anda lihat jika anda datang ke tempat ini. Berikut 10 tempat wisata populer di kota Palembang:

Jembatan Ampera


Jembatan Ampera adalah jembatan yang telah menjadi ikon kota Palembang, jembatan ini telah dibangun dalam kurun waktu tiga tahun, yaitu pada tahun 1962. Obyek wisata di Palembang merupakan jembatan penghubung seberang ulu dan ilir. Sebuah jembatan yang dibangun di atas sungai Musi banyak dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara dan sekitar 50 meter dari jembatan Ampera, Anda bisa menemukan pasar utama souvenir dan makanan.

Sungai Musi


Sungai Musi merupakan sungai terpanjang di Sumatera yang telah membagi kota Palembang di dua wilayah. Panjang 750 km pernah digunakan sebagai sarana transportasi utama di Kota Palembang. Sungai Musi saat ini telah membuat pemandangan dan di Tepi Sungai banyak ditemukan tempat kuliner seperti restoran terapung dan juga di sepanjang tepian sungai banyak tempat wisata yang ada ditemukan di benteng Kuto Besak Palembang dan yaitu kampung Arab.

Pulau Kemaro


Pulau ini, merupakan salah satu objek wisata paling populer di Palembang. Pulau yang terletak di tengah Sungai Musi, di pulau ini dapat ditemukan pagoda 9 lantai yang dibangun pada tahun 2006, sebuah biara sering mengunjungi umat Budha untuk sholat, puteri puteri Kilkenny, dan juga pohon cinta yang telah Diukir nama pasangan jika kekasih mitos di pohon ini jadi cinta mereka akan abadi dan menuju pada pernikahan yang langgeng.

Taman hutan Punti Kayu


Taman hutan Punti kayu merupakan objek wisata yang menjadi hutan. Hutan ini terletak sekitar 7 km dari Pusat Kota Palembang dan hutan merupakan satu-satunya hutan yang ada di Palembang. Tempat wisata di Palembang itu adalah hutan pinus terbesar di Indonesia yang memiliki luas sekitar 50 hektare. Ada banyak fasilitas wisata yang ada di hutan ini yaitu taman, tempat piknik, arena, arena berenang, kebun binatang dan buaya juga. Tiket masuk sangat murah hanya sekitar Rp. 5.000. Hutan ini buka dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore.

Benteng Kuto Besak


Benteng Kuto Besak merupakan benteng perjuangan rakyat melawan penjajah di Palembang. Tempat wisata yang ada di Palembang bangunan ini dibuat dengan batu dan merupakan kebanggaan masyarakat Palembang. Dari para wisatawan Benteng bisa melihat kapal-kapal yang berlayar di sungai Musi.

Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin


Masjid ini merupakan masjid terbesar di kota Palembang. Bangunan masjid ini memiliki nilai arsitektural yang sangat indah yaitu kombinasi arsitektur Eropa, China, dan Indonesia. Tak jauh dari masjid Anda bisa menemukan 2 pasar yaitu Pusat cinderamata, kerajinan kayu, kain tenun, dan juga makanan.

Taman Kambang iwak


Salah satu tempat wisata di Palembang adalah taman kambang iwak. Taman ini merupakan salah satu warisan kolonisasi Belanda. Saat pendudukan Belanda, itu digunakan sebagai tempat rekreasi bagi keluarga Belanda. Taman yang ditata sangat indah dan memiliki udara yang sangat dingin. Saat pagi hari banyak orang berlari di sekitar lapangan sekitar Kambang Iwak sepanjang 800 meter. Taman Kambang Iwak juga dilengkapi dengan banyak fasilitas permainan dan juga banyak restoran yang menyediakan berbagai macam kelezatan kuliner.

Sriwijaya


Sriwijaya adalah stadion terbesar ketiga di Indonesia selain stadion yang telah diakui sebagai stadion kelas internasional. Stadion ini menampung sebanyak 40.000 penonton. Atraksi Kilkenny saat ini telah dijadikan markas dan tempat Sriwijaya FC.


Air Terjun Lematang Indah


Air terjun ini merupakan obyek wisata alam yang cantik paling populer di Palembang. Air terjun ini memiliki ketinggian 40 meter dan memiliki lingkungan yang sangat indah. Sepanjang jalan menuju air terjun maka Anda akan diobati dengan pemandangan yang sangat indah. Harga tiket masuk di air terjun sangat murah yaitu Rp. 4.000 per orang.

No comments:

Post a Comment